Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ustaz Hanan Attaki: Orang Beriman Tidak Give Up, namun Gear Up


Topswara.com -- Dai milenial Ustaz Hanan Attaki mengatakan, orang yang beriman tidak mungkin give up, orang beriman selalu gear up.

“Janganlah berputus asa dari rahmat Allah. Orang yang beriman tidak mungkin give up, orang beriman selalu gear up,” tuturnya dalam kanal YouTube Hanan Attaki, dengan tema Let’s Gear Up! Don’t Give Up, Rabu (28/4/2021).

Ia menjelaskan, jika orang beriman diberi ujian atau musibah akan mencoba untuk fight untuk survive, kemudian akan menghadapi ujian dengan tegar. “Karena dia percaya sama Allah, kalau kita hanya percaya sama diri sendiri, diri kita ada batasnya, tapi Allah tidak ada batasnya. Kalau kita hanya mengandalkan teman kadang-kadang kita malah ditinggalin ketika lagi butuh mereka, tapi Allah tidak pernah meninggalkan kita,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, cara untuk gear up don’t give up itu dengan cara belajar yakin dan berserah sama Allah SWT. “Sesungguhnya Allah tahu batas kemampuan kita, Allah tidak mungkin ngasih ujian yang melampaui batas kemampuan kita,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, yang membuat ujian terasa berat ketika diri sendiri selalu membatasi untuk melangkah maju. “Ini kayaknya terlalu berat, ini kayaknya enggak ada harapan, kita yang sebenarnya membuat mental block,” terangnya.

Menurutnya, salah satu ciri orang beriman yakni sabar dan tidak disebut orang beriman kalau tidak sabar, sehingga sabar dan iman tidak bisa dipisahkan.

"Misalkan mengaku beriman tapi berputus asa maka imannya bermasalah, sebaliknya ketika sabar tetapi tidak punya kekuatan iman kepada Allah maka sabarnya tidak kuat," ungkapnya

Iman itu adalah kekuatan, iman bukan sebuah teori, narasi, sebuah tulisan, iman sebuah kekuatan bagi kaum muslimin. Apabila menginginkan gear up, yang harus dibangun adalah kekuatan iman. “Salah satu cara membangun kekuatan iman itu adalah dengan puasa Ramadhan. Dalam puasa kita melatih kesabaran, melatih ketakwaan, melatih keridhaan, melatih habits, melatih pola hidup yang teratur,” pungkasnya [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar