Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Review Pernikahan Artis A-A


Topswara.com -- Pernikahan seorang youtuber dengan seorang penyanyi terkenal, telah  diadakan Sabtu, 3/4/2021. Pernikahan supermewah di tengah mkrisis pandemi, sungguh sangat ironis. Acara nan glamour itu digelar di sebuah hotel bintang lima, dengan dekorasi lampu kristal dan bertabur bunga. Ditaksir habis milyaran rupiah, bahkan satu kursi tamu ditawar 50 juta saja tidak dibolehkan. 

Ada juga hiasan pajangan mobil mewah milik artis youtuber itu, yakni Mustang Shelby GT 500, yang hanya dipunyai  sepuluh orang di Indonesia, yang harganya ditaksir Rp 14 miliar. Pernikahan makin heboh karena yang menjadi saksi adalah Presiden RI dan Menteri Pertahanan. 

Pernikahan adalah ibadah, seperti halnya shalat. Jika cara ijab qobul patuh dengan aturan Islam, selayaknya rangkaian acara walimatul ‘ursy juga patuh dengan Islam.

Berikut review acara pernikahan A-A yang tidak pantas dicontoh: 

Pertama, pengantin perempuan dan keluarga perempuan tidak menutup aurat, padahal Allah mewajibkan wanita baligh menutup aurat.

Kedua, pengantin perempuan dan keluarga perempuan berdandan berlebihan atau tabaruj, padahal tabaruj dilarang dalam Islam.

Ketiga, tamu putra dan putri tidak dipisah, tapi campur baur (ikhtilat), sementara Rasulullah SAW mengajarkan untuk memisahkan jamaah lelaki dan perempuan.

Keempat, tamu undangan hanya dari kalangan artis dan pejabat tinggi saja, tidak ada kalangan miskin, hal ini termasuk mendurhakai Allah.

Kelima, terdapat hiburan yang bertentangan dengan syariat. Ada nyanyian wanita. 

Enam, tidak kalah menarik adalah tentang saksi nikah. Bukankah seorang saksi syaratnya harus adil? Kebalikan dari adil adalah zalim. Dan dalam Islam, orang zalim tidak sah menjadi saksi.

Semoga kaum Muslim tidak terbuai dengan meniru pernikahan publik figur, tapi selalu bisa memfilter dengan kacamata Islam. Semoga pengantin mendapat hidayah.
Apapun yang sudah terjadi, kita doakan semoga mereka jadi keluarga sakinah.
Aamiin. []


Oleh: Riza Dewi Sekartaji
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar