Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UFS: Saat Umat Islam Bersatu, Peradaban Islam Gemilang

Topswara.com -- Ustaz Felix Siauw mengatakan saat umat Islam masih bersatu dan menerapkan syariah Islam, saat itulah tercapai kegemilangan peradaban Islam. 

“Saat umat Islam masih bersatu dan masih menerapkan syariat Islam dalam naungan Khilafah Islamiyah, saat itulah dicapainya kegemilangan peradaban Islam,” tulisnya dalam buku Khilafah Remake, diterbitkan oleh Alfatih Press, cetakan ke-3 Januari 2020.

Felix mengungkap saat itulah bertaburan sosok-sosok ilmuwan yang hingga saat ini masih dirujuk oleh dunia barat dan peradaban islam menjadi peradaban terbaik.

“Saat itu ketika orang membicarakan tentang Islam, maka yang terpikirkan oleh mereka adalah cerdas, pintar, kaya, hebat, keren, tinggi, bersih dan maju,” tegasnya.

Ia mengatakan dulunya Islam adalah mercusuar yang menerangi dunia dengan pengetahuan ilmu dan teknologi. “Terdapat episode-episode terbesar sejarah dunia digelar, dan episode-episode sejarah itu terbagi menjadi tiga bagian,” ungkapnya.

“Episode pertama ini berjudul Imperium Persia, sebuah imperium yang menguasai wilayah seluas 7.400.000 km² selama 1.400 tahun. Episode kedua dimainkan oleh Imperium Romawi, imperium ini luasnya 5.000.000 km² yang terdiri dari Spanyol, Portugal, Inggris, Italia, Turki dan lain-lain,” tuturnya.

“Episode ketiga dan tidak semua orang mengetahui keberadaan episode ketiga ini yang juga terjadi di pertengahan dunia Timur Tengah. Anehnya walaupun episode ketiga ini lebih luas wilayahnya dan lebih tinggi peradabannya, tapi tetap saja tidak banyak yang mengetahui episode ketiga ini, itulah episode islam,” tegasnya.

Menurutnya, meski batas wilayah Islam hanya seluas Madinah, tapi ternyata tidak menghalangi Rasulullah untuk mempunyai visi yang tidak bisa dilihat oleh mata manusia ataupun dinalar logika, yaitu menyebarkan islam ke seluruh dunia.

Ia menuturkan, Rasulullah Saw. menulis surat buat Raja Heraklius yang baru saja memenangkan peperangan dengan Persia dan surat kepada raja Persia yang mengalami ke kalahan perang dari romawi.

“Setelah Rasulullah wafat, luas wilayah Persia yang sangat besar, sekitar 7.400.000 km² masuk ke dalam wilayah  islam. wilayah islam di masa Rasulullah dan Khulafaur Rasyidin bertambah 7.400.000 km² dalam waktu kurang dari 30 tahun,” pungkasnya. [] Aslan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar