Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Salim A. Fillah: Sebelum Bulan Ramadan harus Membenahi Input, Mempersiapkan Proses


Topswara.com -- Ustaz Salim A. Fillah mengatakan, sebelum memasuki bulan Ramadan jelas harus membenahi input, mempersiapkan pembenahan proses.

“Membenahi input membenahi keimanan kita kepada Allah SWT,” tuturnya dalam acara Menjadi Pejuang Cinta Ramadan, Rabu (17/03/2021) di Channel YouTube Pro-You Channel.

Ia mengatakan, iman menggerakkan ketaatan, ketaatan menguatkan iman. Kalau iman melemah, maka dorongan untuk berbuat baik juga melemah dorongan berbuat buruk menguat. 

“Kita perlu mempersiapkan cinta kita menyambut panggilan Allah SWT, Zat yang Maha Cinta ini tentu aktifitas kita dalam ketaatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Ibunda Aisyah ra menyebutkan bagaimana Rasulullah SAW mempersiapkan Ramadan diantaranya dengan memperbanyak puasa bahkan sejak bulan-bulan sebelumnya di bulan Syakban.

Pertama yang harus kita upayakan untuk bisa menjadi pejuang cinta di bulan Ramadan yakni dengan memperbanyak puasa,” bebernya.

Ia melanjutkan kedua, cara mempersiapkan diri menjadi pejuang cinta Ramadan selain memperbanyak puasa di bulan Syakban adalah memperbanyak interaksi dengan Al-Qur’an.

“Maka kalau kita hendak menjadi pecintanya Allah sebelum Ramadan kita perlu untuk mohon ampun atas dosa-dosa kita kepada Allah memperbanyak istigfar, memperbanyak taubat kepada Allah, karena dengan hati yang bersih menambah kekuatan untuk taat semakin berlipat,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, memperbaiki hubungan dengan sesama. Oleh karenanya kita memperbaiki hubungan dengan orang di masyarakat. Jangan sampai mengganggu kebersihan dan ampunan Allah SWT ketika memasuki Ramadan.

“Jadi pejuang cinta itu mempersiapkan ruhaninya supaya benar-benar siap untuk berjuang habis-habisan nanti dikesempatan terbaik di bulan Ramadan yang tidak sembarang orang sampai di bulan tersebut,” pungkasnya. [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar