Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ustaz Oemar Mita Jelaskan Dua Jenis Taubat

Topswara.com -- Founder Syameela Ustaz Oemar Mita, Lc., menjelaskan terkait dua jenis taubat yang bisa dikenali pada seseorang yang melakukannya. 

"Taubat itu ada dua; pertama, taubat shodiqiin yaitu taubat orang yang benar dan kedua kazibiin yaitu taubat orang yang berdusta," ungkapnya dalam Channel YouTube Moeslem_Mind: Tanda Taubat Diterima Oleh Allah, Senin (25/03/24). 

Ia menjelaskan bahwa orang yang diterima taubatnya memiliki indikasi yang bisa dikenali sebagaimana yang disampaikan oleh Imam Rajab Al Hambali dalam kitabnya laf'ul ma'aarif.

"Beliau berkata, pahala atas setiap kebaikan akan mendatangkan kebaikan setelahnya dan sesungguhnya keburukan itu juga akan mendatangkan keburukan setelahnya," ungkapnya. 

Oleh karena itu, menurutnya, orang yang bertaubat shodiqiin, akan berubah tingkah lakunya dan cara berpakaiannya. "Kalau dia seorang wanita, maka yang tadinya tidak menutup aurat, akan menutup aurat dan berpakaian Muslimah yang sempurna," ucapnya. 

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa taubat itu kalau diterima pasti akan menimbulkan ketaatan-ketaatan setepahnya dan sebaliknya seseorang yang mengaku bertaubat tetapi setelah itu tidak ada perkembangan pada kebaikan tapi justru terperosok pada keburukan maka taubatnya itu tidak diterima oleh Allah.[] Emmy
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar