Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dalam Islam, Perintah pada Suami Istri itu Berimbang

Topswara.com -- Merespons pernyataan kaum feminis yang meminta agar penceramah tidak hanya meminta para istri untuk taat pada suami tetapi juga harus berlaku sebaliknya, Pemerhati Keluarga dan Generasi Ustazah Reta Fajriyah menyampaikan bahwa dalam Islam perintah pada suami istri itu berimbang. 

"Padahal dalam Islam perintah pada istri dan suami itu berimbang, sebagaimana dalam surat Ar-Rum ayat 21 yang artinya dalam ayat itu dinyatakan bahwa perkawinan itu tujuannya agar kedua belah pihak mendapatkan ketenangan," ujarnya di kanal YouTube Muslimah Media Center berjudul Kuntum Khoira Ummah: Kemenangan Idul Fitri versi Feminis: Istri Boleh Tidak Taat pada Suami, Jum'at (26/04/24). 

Jadi, menurutnya, ajaran Islam itu berimbang tidak hanya berpihak kepada istri saja tetapi juga kepada suami. Karena pernikahan itu untuk dinikmati bersama yaitu istri dan suami. 

"Sehingga untuk mencapai ketenangan itu masing-masing harus memahami tanggungjawabnya dalam berumah tangga," tambahnya. 

Bahkan menurutnya kalaupun ada kritikan keras dari kaum feminis terhadap hadits yang melaknat istri yang tidak memenuhi panggilan suaminya, itu pun tidak serta merta dipahami seperti itu 

"Karena ada hadis meminta juga pada para suami untuk memperhatikan keadaan istrinya ketika meminta pelayanan pada istrinya," tuturnya. 

Jadi, menurutnya, Islam sangat berimbang dan adil dalam memperlakukan wanita dan pria tidak ada keberpihakan kepada salah satunya.[] Emmy
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar