Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Solusi Tuntas Palestina yaitu Khilafah dan Jihad


Topswara.com -- Menyikapi serangan militer Israel terhadap warga Palestina yang makin membabi buta, Cendekiawan Muslim Ustaz H.M. Ismail Yusanto (UIY) menegaskan bahwa solusi tuntas Palestina yaitu khilafah dan jihad.

“Makanya, di situlah kenapa solusi tuntas Palestina yaitu khilafah dan jihad,” ujarnya di acara Fokus to the Poin dengan tema Kirim Tentara Negeri Islam, Bebaskan Palestina, Why? di kanal YouTube UIY Official, kamis (2/11/2023).

Menurut Ustaz Ismail, jika menginginkan penyelesaian tuntas terhadap Palestina, maka dikembalikan kepada kekuatan umat Islam. Dahulu, Shalahudin al ayubi merebut kembali tanah Palestina yang hampir satu abad dikuasai oleh tentara salib, itu terjadi karena waktu itu masih ada dukungan dari khilafah, sehingga bisa menggerakan seluruh komponen umat.

“Kekuatan apa yang bisa mengalahkan Israel dengan dukungan Amerika, Inggris, dan negara-negara Eropa, tentu kekuatan besar itu,” tegasnya.

Logika sederhananya, kata UIY bahwa kekuatan besar itu hanya mungkin bisa di hadapi dan dikalahkan dengan kekuatan besar juga. Kekuatan besar Islam itulah yang mesti diwujudkan. Kapan bisa diwujudkan? kalau umat Islam bersatu. Kalau umat Islam bersatu, itu menghimpun hampir 202 miliar.

"Apabila diambil 1 persen saja dari negeri-negeri umat Islam menjadi tentara, maka ada 20 juta tentara umat Islam. Ini menjadi tentara yang paling kuat di muka bumi dan dengan kekuatan itu bisa membebaskan kembali tanah Palestina dengan jihad," terangnya.

Ia menambahkan, jika tentara itu dipersiapkan untuk perang, maka ini sebenarnya ada perang yang sangat penting, yaitu perang untuk melindungi tanah Palestina atau bahkan membebaskan tanah Palestina. Di situlah seruan pengiriman pasukan tentara ke Palestina.

“Kalau dalam istilah kita, itulah kenapa bahwa tidak ada solusi lain kecuali jihad dan khilafah,” tutupnya. []Aslan La Asamu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar