Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Muslim Sukses Mampu Jalankan Tugas Penghambaan pada-Nya di Dunia


Topawara.com -- Founder Kajian Sholihah, Ustazah Puspita Satyawati mengungkapkan, Muslim sukses adalah yang mampu menjalankan tugas penghambaan pada-Nya di dunia. 

"Muslim sukses adalah yang mampu menjalankan tugas penghambaan pada-Nya di dunia," tuturnya dalam Kajian Spesial Muslimah Rindu Syariah (MRS): Muslimah Sukses, Dunia Akhirat Beres, di auditorium Real Masjid, Rabu (24/8/2022).

Puspita menjelaskan, 
dalam pandangan Islam, orang sukses disebut muflih (orang yang beruntung). Sebagaimana Allah SWT berfirman, 

اُولٰۤىِٕكَ عَلٰى هُدًى مِّنْ رَّبِّهِمْ ۙ وَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ

"Merekalah yang mendapat petunjuk dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung." (QS. Al Baqarah: 5)

"Siapa muflih? Dalam QS. Al Baqarah: 3-4, merekalah yang memiliki karakter beriman kepada hal gaib, menegakkan shalat, menginfakkan harta di jalan Allah, beriman pada kitab Allah dan hari akhir," jelasnya. 

Mentor Sekolah Online Muslimah Bahagia ini menegaskan, iman adalah kunci sukses dunia akhirat, yang dengannya manusia memahami perannya sebagai apa dan tujuan hidupnya. 

"Iman produktif akan memotivasinya melakukan amal shalih dan memberikan kebaikan bagi manusia lain," ujarnya. 

Lebih lanjut ia menyampaikan, mukmin sejati akan mengejar akhirat karena otomatis dunia akan didapat. "Kejar akhirat, dunia pasti didapat. Tapi mengejar dunia, akhirat belum tentu didapat," cetusnya. 

Inilah menurutnya manusia bervisi surga yang berupaya menyinergikan ikhtiar bumi dan ikhtiar langit. Puspita pun membeberkan tips melejitkan ikhtiar bumi dan langit yaitu: ahsanu amalan, hasil tak khianati proses, dunia di tangan, bukan di hati. 

"Selain itu, bermanfaat bagi orang lain, tanam pahala investasi, tawakal, taqarrub ilallah, serta ridha terhadap qadha Allah," pungkasnya. [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar