Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kehidupan Kita Sedang Tidak Baik-Baik Saja


Topswara.com -- Hari ini banyak sekali fenomena yang merusak terjadi disekeliling kita. Mulai dari pergaulan bebas para remaja, pengedaran narkoba, perselingkuhan, pembunuhan, menghalalkan riba, dan lain-lain, yang membuat kita muak sekali melihatnya. Rasanya seperti tidak ada lagi ketenangan dalam kehidupan kita. Tanpa kita sadari dunia ini semakin mendekati kehancurannya. 

Lihat saja kasus yang terjadi di Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, seorang kakek menyewakan dapur rumahnya untuk para pasangan berbuat asusila. Bayaran atas sewa tempat yang diberikan oleh para tamu dia pakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena katanya dia tidak sanggup lagi untuk mencari uang. Akibat itu dia masuk ke dalam penjara. (Tribun-Medan.com, 11/06/22)

Ditambah adanya liberalisme yang menyerang remaja berdampak adanya Citayam Fashion Week. Dimana kita banyak menyaksikan di berbagai media sosial bagaimana mengerikannya pergaulan anak muda itu, ada yang sampai menginap disana, ada banyak anak muda yang menjadi waria, ada yang berjoget ria di depan umum, dan masih banyak lagi kengerian akan pergaulan generasi muda hari ini. 

Ada juga kasus berselingkuhan yang dilakukan banyak pasangan di berbagai daerah baik yang terjadi di kota maupun desa. Kemudian kasus yang mengerikan adanya arisan bodong yang berkedok investasi yang di lakukan berbagai oknum seperti kasus yang terjadi di Bengkulu, pemilik arisan bodong yang bernama BOA ditangkap oleh Polres Rejang Lebong karena membawa kabur uang miliaran rupiah milik anggotanya. 

Berdasarkan hasil penyelidikan, ternyata BOA pertama kali membuka arisan online pada 2018. Awalnya dia mempromosikan arisan yang dibuatnya melalui status WhatsApp dan pada awalnya ada beberapa anggota yang ikut arisan tersebut. Dari awalnya sedikit tetapi menjadi banyak karena banyaknya promosi yang menggiurkan. 

Pada Januari 2022, BOA membuat sistem arisan baru yang bernama overslot dan dipromosikan melalui status WhatsApp. Dan pada sistem arisan ini akan banyak keuntungan yang didapatkan tetapi arisan dengan sistem overslot itu tidak berjalan lancar dan akhirnya BOA melarikan diri dengan membawa milyaran uang. (Kompas.com, 7/7/22)

Dan masih banyak lagi kasus kemaksiatan-kemaksiatan lainnya yang selalu terjadi di berbagai tempat di belahan dunia ini. 

Sungguh mengerikan bukan kehidupan kita hari ini. Tidak ada keamanan yang akan kita rasakan. Mengapa bisa sampai seperti ini?

Hari ini kita hidup dalam sistem kapitalisme, di mana dalam sistem kapitalisme kesenangan jasmani adalah tujuan utama dalam sistem ini. Sistem kapitalisme juga sangat mengagungkan kekayaan sebab kekayaan adalah sumber kebahagiaan kata mereka. 

Akibatnya banyak yang beranggapan agar dipandang dalam masyarakat maka kita harus kaya raya dan glamor, harus juga mengikuti trend masa kini sebab ketika ketinggalan trend maka akan dikatakan kurang up to date alias kudet. 

Begitulah sistem kapitalisme memandang bahwa setiap orang harus diberi kebebasan untuk membahagiakan dirinya walaupun aturan Allah dilanggar dan aturan negara diacuhkan. 

Akibat kebabasan dalam setiap tingkah laku masyarakat membuatnya semakin melanggar hukum Allah. Dan membuat banyaknya kemaksiatan terjadi, sehingga pelaku kemaksiatan semakin merajalela. Nauzubillah minzalik.

Sebab sistem kapitalisme adalah sistem buatan manusia yang terbatas, serba kurang dan lemah yang sangat membutuhkan yang lebih kuat darinya. Jadi, jelaslah sudah bahwa tidak akan mungkin manusia bisa membuat aturan untuk kehidupan ini karena kita tidak tau apa yang terjadi esok dan pastinya aturan yang dibuat manusia akan menguntungkan orang yang membuat aturan, sebab manusia itu memiliki hawa nafsu yang pastinya si pembuat aturan akan lebih memprioritaskan orang-orang disekelilingnya. 

Apakah solusi akan kerusakan yang terjadi ini? Solusinya cuman satu yaitu kita harus kembali kepada sistem Islam kaffah agar kehidupan kita sesuai aturan Allah. Sebab hanya dengan menerapkan aturan Allah lah hidup kita bisa bahagia dunia akhirat. Karena Allah adalah pencipta kita, pastinya sebagai pencipta Allah lah yang paling tau apa yang manusia butuhkan. Dan Allah yang paling tau apa yang terbaik untuk hambaNya. 

Jadi, jika kita ingin kehidupan ini segera membaik maka kita harus berusaha untuk mengembalikan kembali kehidupan islam agar hidup kita menjadi aman, bahagia dan hidup yang rahmatan lil’alamiin dapat kita rasakan. Sebab tidak ada solusi yang lain selain solusi yang berasal dari sang Pencipta.

Maka, Marilah sama-sama kita berjuang untuk menerapkan sistem Islam kaffah dalam tatanan kehidupan kita agar kita kembali kepada fitra kita menjadi hamba yang selalu menjalankan apa yang Allah perintahkan dan menjauhi apa yang Allah larang. Agar hidup kita bahagia dunia akhirat dan janji Allah untuk kehidupan yang rahmatan lil’alaamiin dapat kita rasakan. 

Wallahu’alam bishawab.


Oleh: Siti Khadijah Sihombing, S.Pd
Aktivis Dakwah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar