Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UFS: Tugas Kita Adalah Mencari Kontribusi Maksimal untuk Agama Allah SWT


Topswara.com -- Penulis dan pendakwah Ustaz Felix Siauw (UFS) menyampaikan, tugas seorang Muslim adalah mencari kontribusi dirinya yang paling maksimal untuk agama Allah SWT.

“Setiap orang punya kontribusi masing-masing di dalam Islam. Tugas kita adalah mencari kontribusi apa dari kita, yang paling maksimal untuk agama Allah SWT,” tuturnya di YouTube Felix Siauw yang bertajuk Amal Terbaik, Ahad (10/10/2021).

UFS menjelaskan, banyak yang bisa dilakukan seorang Muslim, tapi bisa jadi hanya beberapa yang Allah SWT berikan kepadanya sebagai amanah, untuk digunakan dalam perjuangan menegakkan kalimat Allah SWT. Ia mencontohkan kontribusi maksimal para sahabat dalam perjuangan dakwah bersama Rasulullah SAW.  

"Khalid bin Walid memberikan kontribusi terbaiknya dalam perang, Abdurrahman bin Auf berkontribusi melalui berbisnis dan berdagang, serta Ibnu Abbas yang memilih jalan ilmu sebagai kontribusi paling maksimal baginya," jelasnya.

Ia menerangkan bahwa Khalid Bin Walid bisa saja diberikan modal, lalu kemudian berdagang, tapi hasilnya tidak akan sebaik dan semaksimal ketika dia diberikan pedang, kemudian pergi ke medan perang. Begitu pun dengan Abdurrahman Bin Auf, bisa saja diberikan pedang yang terbaik, kemudian pergi ke perang dan bersiasat. Namun, hasilnya tidak akan sebaik dan semaksimal ketika dia diberikan modal, kemudian pergi berdagang.

“Pertanyaannya adalah, apa jalan bagi kita, yang paling mengantarkan kita, yang paling maksimal mengantarkan kita, menuju kepada keridhaan Allah SWT?  Hingga, ketika kita berjumpa Allah SWT, kita bisa beralasan, inilah amal yang terbaik, yang bisa saya persembahkan kepada Engkau Ya Allah, sebagaimana yang telah Engkau amanahkan kepada saya,” terangnya.

“Karena itulah, saya secara pribadi merasa, andaikan saya diminta untuk mengajari orang kitab, diminta untuk mengajari orang di suatu lembaga, tentu saya tidak akan bisa melakukannya sebaik Ustaz Hafiz Abdurrahman. Maka, saya membantu Ustaz Hafiz Abdurrahman, untuk mendirikan Ma’had Syaraful Haramain, biar beliau memberikan amal-amal terbaik yang paling maksimal, yang beliau bisa persembahkan, dan saya dengan amal-amal terbaik, yang bisa saya persembahkan, yaitu membantu pembangunan ma’had,” bebernya.

UFS menuturkan, kolaborasi dan kombinasi antar amal-amal  yang terbaik tersebut, insyaallah kelak akan menjadi sebuah jalan, bagi kebangkitan umat Muslim di seluruh dunia. “Maka kita menyiapkan generasi-generasi muda, mengajarkan  mereka dengan Islam, mengajarkan mereka dengan Al-Qur’an, dan berharap di antara mereka kelak juga ada orang-orang yang Allah SWT amanahkan dengan amal-amal terbaik mereka, berkontribusi juga untuk menegakkan Islam, Masya Allah,” tuturnya.

“Bukankah menyenangkan, kita senantiasa mempunyai saham terhadap apa pun yang dilakukan orang untuk meninggikan kalimat Allah SWT?” pungkasnya. []Binti Muzayyanah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar