Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ustaz Nuddin: Sudah Tidak Galau lagi, Itulah Berkat Mengenal Allah


Topswara.com -- Aktivis Dakwah Sidoarjo Ustaz Nuddin mengatakan, sudah tidak galau lagi, itulah berkat kita mengenal Allah.

“Nikmat Allah tidak bisa kita hitung. Sudah tidak galau lagi, itulah berkat kita mengenal Allah, dekat dengan Allah, mengkaji agama Islam bersama dengan orang yang saleh,” tuturnya dalam acara dengan tema Kenapa Ga dari Dulu Saya Mengenal Islam, Selasa (18/5/2021) di kanal YouTube At Tafkir Channel.

Ia menjelaskan, sebelum hijrah dirinya senantiasa galau, karena berharap pada manusia. “Hikmahnya, yang dulu saya gampang galau sekarang tidak. Umpamanya timbul rasa kegalauan di diri saya, ada teman yang mengingatkan,” imbuhnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa dengan mengkaji Islam menjadi tahu mana yang baik, mana yang buruk. “Kalau dulu saya tidak tahu, pokoknya main-main aja. Kalau sekarang kita diawasi oleh Allah,” jelasnya. 

Ia memaparkan bahwa mengenal Allah, dekat dengan Allah itu sangat penting. Jangan biarkan hidup terlena dengan kehidupan sekarang ini.  “Kita tahu bagaimana kehidupan sekarang ini. Kita diarahkan, diajak untuk melemahkan akidah kita,” tuturnya. 

Ia mengungkapkan, dengan mendekatkan diri kepada Allah, taat kepada Allah tentu akan dituntun oleh Allah, akan dijaga oleh Allah. Kalau mau menolong agama Allah, pasti akan ditolong. 

Selain itu, menurutnya, anak muda perlu untuk mengkaji kehidupan yang akan datang. Supaya tidak terlena dengan kehidupan yang sekarang.

“Kalau kita dekat dengan Allah, taat kepada Allah, alhamdulillah kita akan dituntun oleh Allah, akan dijaga oleh Allah. Kalau kita mau menolong agama Allah kita akan ditolong,” pungkasnya. [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar