Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ustaz Tengku Zulkarnain: Agama Landasi Sikap dan Perilaku Bangsa Indonesia


Topswara.com -- Menanggapi berbagai kezaliman yang menimpa umat Islam jelang bulan Ramadhan, mantan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain merespon, agama melandasi sikap dan perilaku bangsa ini. 

“Orang Indonesia inikan orang yang religius. Negeri kita bukan negeri agama tetapi negara yang religius. Agama itu melandasi sikap dan perilaku bangsa ini,” tuturnya dalam acara Diskusi Spesial Ramadhan: Parade Kezaliman Jelang Ramadhan, Indonesia Hendak Dibawa Kemana?, Ahad (18/04/2021) di kanal YouTube Khilfah Channel.

Ia mengungkapkan umat Islam melakukan perlawanan kepada pemerintah terkait beberapa poin yang berusaha untuk menyingkirkan agama, dan aksi tersebut membawa angin segar. “Pertama, RUU HIP itukan pancasila mau diperas menjadi 3 sila salah satunya ketuhanan yang berkebudayaan ditolak oleh seluruh komponen umat Islam, akhirnya dicabut,” imbuhnya.

Kedua, RUU BPIP yang pada waktu itu ketua BPIP mengatakan ‘kalau mau jujur musuh pancasila paling besar adalah agama’. Ungkapan tersebut menurutnya, nampak jelas ada upaya pemberangusan terhadap agama dan agama itu pastinya agama Islam. 

“Kemudian gerakan dari Dinas Pendidikan membuat proyeksi pendidikan tahun 2021 sampai 2036  dibuat PP mata pelajaran pancasila, bahasa Indonesia hilang. Selain anti pancasila, agama juga mau dibuang apakah ini ciri radikal?” tanyanya.

Ia mengatakan, negara ini religius ada upaya secara terang-terangan memberangus agama melalui aturan-aturan yang dibuat penguasa hari ini, dan ini sudah nampak. 

“Sekarang ini kita lihat secara terang-terangan orang yang menghina agama tidak diproses. Secara harga diri marwah Islam dipreteli habis,” pungkasnya. [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar