Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UIY: Perkara Penting di Dunia yakni Takwa


Topswara.com -- Cendikiawan Muslim Ustaz Muhammad Ismail Yusanto (MIY) menuturkan, perkara yang paling penting dalam kehidupan dunia adalah takwa.

"Perkara paling penting dalam kehidupan dunia yang singkat ini adalah takwa," tuturnya dalam acara "Singkatnya Kehidupan di Dunia" Eps 2, Rabu (14/04/2021) di kanal YouTube Fokus Khilafah Channel.

Ustaz Ismail mengatakan, takwa inilah yang semestinya menjadi pusat perhatian kita. “Semuanya harus berpusat pada takwa itu. Karena takwa inilah yang menentukan derajat kita dihadapan Allah SWT,” ujarnya.

"Sebagaimana Allah berfirman inna akromakum 'indallahi atkaakum sesungguhnya orang yang paling mulia di sisi Tuhan-Mu adalah orang yang paling bertakwa di antara kalian," bebernya.

Ia melanjutkan, takwa pula satu-satunya yang bisa memastikan bahwa hidup kita di akhirat nanti berada di tempat yang terbaik disebut di dalam Al-Qur’an.

 "Nikman nasiir, sebaik-baik tempat kembali (surga). Kita tentu tidak ingin berada diseburuk- buruk tempat kembali yakni biksal masiir (neraka)," jelasnya.

Ia mengutip Firman Allah SWT dalam Surah Az-Zumar,  wasiiqolladzii nattaquu robbahum ilal jannati zumaro yang artinya, masukkanlah orang-orang yang bertakwa kepada Tuhan-Nya ke dalam surga Zumaroh. "Imam Ibnu Katsir menyebutkan, zumaroh itu, jamaata ba'da jamaatin, berkelompok- berkelompok, bergerombol-bergelombol," jelasnya.

Ia berpesan kepada umat Islam agar hidupnya berorientasi kepada usaha meningkatkan takwa secara  terus-menerus. Menurutnya, takwa adalah fiklul wajiban yakni melaksanakan sebuah kewajiban yang telah ditetapkan dan watarkul haraman, yakni meninggalkan apa yang diharamkan oleh Allah SWT.

"Dengan itu maka, insya Allah hidup kita yang sesaat itu akan menjadi jalan terbaik untuk sampai kepada kehidupan kekal abadi nanti di surga-Nya," pungkasnya.[] Faizahh
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar