Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Prof. Daniel: Islam Dirusak, Indonesia Terpecah Belah


Topswara.com -- Cendekiawan Muslim Prof. Daniel Mohammad Rosyid mengatakan, ketika Islam dirusak, Indonesia akan terpecah belah. "Ketika Islam dirusak, Indonesia akan terpecah belah. Akan kembali ke sukuisme lagi dan akan mudah ditaklukkan," tuturnya dalam acara Diskusi Spesial Ramadhan: Parade Kezaliman Jelang Ramadhan, Indonesia Hendak dibawa Kemana?  Ahad (18/04/2021) di kanal YouTube Khilafah Channel.

Menurutnya, agenda memecah belah bangsa ini sudah lama terjadi terutama dengan menghilangkan perekat Islam. “Setelah kita menjadi muslim orang Jawa, Madura, Batak bisa mengimajinasikan dirinya menjadi satu bangsa, bangsa Muslim paling tidak. Kemudian hidup di dalam Nusantara menjadi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Ia menilai sejak kemerdekaan melalui persekolahan masal tahun 1970 sudah mulai proses sekulerisasi untuk menyiapkan masyarakat buruh demi kepentingan investasi asing. "Disamping proses sekulerisasi juga terjadi proses penjongosan masal, masyarakat dijadikan buruh untuk kepentingan investor termasuk investor asing," tandasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, selama proses sekulerisasi kekuatan ekonomi umat Islam terus menurun sehingga kekuatan politik umat Islam juga menurun. "Kita dijadikan masyarakat buruh yang bekerja cukup terampil untuk menjalankan mesin-mesin tetapi cukup dungu untuk bekerja demi kepentingan asing," pungkasnya [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar