Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Motivator Spiritual: Al Quwwah Ar Ruhiyah Mampu Dorong Manusia Melakukan Apa Saja


Topswara.com -- Motivator Spiritual N. Faqih Syarif H mengungkap bahwa Al Quwwah Ar Ruhiyah atau dorongan spiritual mampu mendorong manusia melakukan apa saja.

"Itulah motivasi yang mampu mengalahkan segala-galanya. Motivasi yang mampu mendorong manusia melakukan apa saja," tulisnya dalam Buku Al Quwwah Ar Ruhiyah yang diterbitkan Al Birr Press, Yogyakarta, 2009.

Menurutnya, motivasi ini adalah yang paling kuat, lebih tahan lama dan bersifat jangka panjang. "Itu karena motivasi ini datang dari keyakinan dan nilai-nilai yang dianut seseorang yaitu motivasi yang dibangun berdasarkan prinsip perintah dan larangan Allah SWT," ujarnya.

Ia menilai motivasi ini lahir dari kesadaran seorang Muslim karena dirinya mempunyai hubungan dengan Allah, Zat Yang Maha Mendengar, Zat Yang Maha Melihat dan Maha Tahu seluruh perbuatannya, baik yang terlihat maupun tidak, Zat yang akan meminta pertanggungjawaban atas semua perbuatannya.

"Kesadaran inilah yang mampu mendorong seorang Muslim untuk melakukan perbuatan apa saja, meskipun untuk melakukan perbuatan apa saja, meskipun untuk melakukannya dia harus mengorbankan jiwa, raga atau harta bendanya sekalipun," tandasnya.

Oleh karena itu, menurutnya, seseorang tidak akan merasa putus asa atau menyesal ketika gagal atau telah mengorbankan semua yang dimilikinya. 

"Motivasi ini jauh lebih kuat pengaruhnya dibandingkan dengan motivasi-motivasi yang lain (Al Quwwah Al Madiyyah dan Al Quwwah Al Ma'nawiyah) karena bersifat permanen, tidak temporal dan lebih konstan," tulisnya. [] Achmad Mu'it
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar