Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Om Joy: Tutupi Kesalahan dengan Berkilah, Ciri Orang Tidak Jujur


Topswara.com -- Jurnalis Joko Prasetyo menyatakan menutupi kesalahan dengan berkilah merupakan ciri orang yang tidak jujur. “Ciri-ciri orang yang tidak jujur itu tidak mengakui kesalahan ataupun kezalimannya lalu berkilah. Misal, bilang memiting itu artinya merangkul,” ujar jurnalis yang akrab disapa Om Joy kepada Topswara, Senin (18/9/2023).  

Menurutnya, orang tidak jujur yang dungu itu berkilahnya seperti burung onta, kepalanya aja yang masuk ke dalam lubang tanah. Lalu dia yakin tidak ada orang yang melihatnya. 

Mau dungu atau pintar dalam berkilah, tegas Om Joy, tetap saja tidak jujur mengakui kesalahan maupun kezaliman itu perbuatan buruk. Apalagi bila itu dilakukan pejabat, korbannya pasti lebih banyak, makin tinggi jabatannya, makin banyak korbannya. Makin banyak pula dosanya. 

“Mungkin saja rakyatnya diam dan manggut-manggut ketika pejabat berkilah, tapi yakinlah hatinya tidak terima dan mengutuk habis-habisan,” ungkapnya.

Menurut Om Joy, kutukan mereka yang terzalimi itu diijabah Allah tanpa hijab. Bila pejabat tidak merasakan kutukannya di dunia, itu artinya semua bakal dirapel di neraka. Terlepas pejabatanya beriman apa tidak dengan adanya neraka. 

“Tapi pasti, masuk neraka dan disiksa tiada terperi di dalamnya, bila di dunia ini tidak kunjung bertobat jua,” pungkasnya.[] Nabila Zidane
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar