Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Meneladan Istri-Istri Rasulullah SAW


Topswara.com -- Cendekiawan Muslim, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan amalan yang harus diteladan dari istri-istri Rasulullah SAW, diambil dari standar Al Qur'an surat ke 32 sampai 33.

"Dalam ayat ini disebutkan bahwa standar yang pertama untuk meneladani istri-istri nabi yaitu jika kalian semua (para wanita) meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," paparnya dalam Channel Adi Hidayat Official: Meneladani Istri Rasulullah SAW, Rabu (23/08/23).

Menurutnya, ketakwaan ini direalisasikan dengan; pertama, ibadah terkait hubungan dengan Allah (ritual), lalu yang kedua ibadah yang berhubungan dengan manusia, dan yang ketiga ibadah yang berhubungan rumah tangga atau keluarga.

"Contoh ibadah ritual yang dilakukan dalam rangka meneladan istri-istri Rasulullah adalah shalat, tetapi tidak hanya sekadar mengerjakan shalat wajib saja, tetapi juga shalat sunah seperti tahajud," tuturnya.

Kemudian Ustaz Adi menambahkan, setelah melaksanakan tahajud dilanjutkan dengan memperbanyak istighfar hingga merasakan kenikmatan tobat di dalam hati dan kenyamanan dalam jiwa.

"Terakhir tutup dengan doa, memohon kepada Allah segala kebaikan dunia dan akhirat yang diharapkan," tutupnya.[] Emmy
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar