Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UHA: Tahajud, Allah akan Lapangkan Dada


Topswara.com -- Pendakwah Muda dan Influencer, Ustaz Hanan Attaki, Lc. (UHA) mengatakan, tahajud akan melapangkan dada.

"Allah akan melapangkan dada sebagaimana obat bisa menjadikan kenyamanan bagi yang sedang merasakan kesakitan. Allah SWT akan menyembuhkan perasaan itu dengan tahajud atau tarawih apabila melakukannya dengan sungguh-sungguh," jelasnya di kanal YouTube Hanan Attaki, bertajuk Cara Ngobatin Hati yang Lelah dan Terluka, Senin (17/10/2022).

Ustaz Hanan menyebut, ada recovery jiwa dan batin atau perasaan serta hati. Recovery fisik dengan istirahat, tidur, makan, ngopi, makan buah, minum jus, entertain, nonton, jalan-jalan, bersenda gurau dengan keluarga itu adalah recovery fisik.

"Sedangkan recovery jiwa, perasaan, pikiran, dan hati kita dengan zikrullah. Dan zikrullah yang paling baik itu di antara sekian banyak, zikrullah dimulai shalat malam. Kenapa jawabannya ada di ayat ke-6, karena malam hari itu lebih menenangkan buat kita dan lebih mudah untuk khusyuk," bebernya. 

Lebih lanjut Ustaz Hanan mengatakan, sehingga di ayat pertama surat Al Muzammil, "Wahai orang yang berselimut," di sini artinya wahai orang yang sedang lelap dalam tidurnya. Wahai orang nyaman dengan tidurnya, orang yang sedang beristirahat dari lelah fisiknya.

"Maka Allah SWT akan mengobati luka kita seperti obat yang bisa menyembuhkan luka di malam hari. Maka Allah akan menyembuhkan sakit hati kita seperti obat yang bisa menyembuhkan sakit di malam hari. Maka Allah akan menyembuhkan goresan di perasaan kita," tutur dia.

"Sebagaimana obat bisa menyembuhkan goresan luka di kulit kita. Bangun lagi di malam hari maka Allah SWT akan menenangkan pikiran kita sebagaimana ada jenis obat yang bisa menenangkan kita dari rasa sakit di malam hari. Maka Allah akan melapangkan dada kita sebagaimana obat bisa menjadikan kenyamanan bagi kita yang sedang merasakan kesakitan," pungkas Ustaz Hanan. [] Munamah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar