Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wanita Itu Istimewa


Topswara.com -- Sebelum datangnya Islam wanita itu sangat direndahkan, dilecehkan, dihinakan, tidak dihormati, dianggap najis, bahkan sampai dianggap hanya sebagai pemuas nafsu belaka.

Di mata orang Yunani wanita itu sangat dilecehkan, bangsa Romawi wanita itu dianggap tidak memiliki ruh, dan UU Hamurabbi wanita itu layaknya binatang ternak, dan sebagainya.

Wanita dianggap sebagai komoditi, pemuas nafsu, dianggap najis. Namun, setelah Islam datang untuk melepaskan wanita dari belenggu kenistaan dan perbudakan terhadap manusia. Islam memandang bahwa wanita itu sangat mulia dan dihormati, makhluk yang memiliki hak yang disyariatkan oleh Allah, dalam Islam pun dilarang keras untuk melukai seorang wanita apalagi berbuat aniaya dan memperbudak, hukumya haram. Allah SWT telah mengancam siapa yang berani melakukan itu maka akan dihukumi dengan siksaan yang sangat pedih. 

Dalam Islam kedudukan laki-laki dan wanita itu sama, sama-sama makhluk yang diciptakan Allah SWT sebagai hambanya yang membedakan hanyalah ketaqwaannya saja. 

Tetapi, sangat miris sekali zaman sekarang tidak beda jauh sama zaman sebelum datangnya Islam. Seharusnya wanita saat ini menutup aurat dengan sempurna sebab wanita adalah mahkluk yang sangat mulia. Saking mulianya Allah menurunkan surat An Nuur : 31 dan Al Ahzab : 59. 

Saat ini banyak yang beranggapan bahwa menutup aurat adalah sebuah paksaan, saya yakin itu pemikirannya udah dimasukin pemikiran feminisme yang katanya itu melanggar hak asasi manusia. 

Wanita itu setiap hari istimewa padahal, tetapi orang-orang seakan tidak berfikir sejauh itu. Kenapa? Dari analisa saya keseharian wanita sekarang itu hanya pakai daster, atau baju dalam rumah dipakai diluar rumah bahkan jauh. 

Namun, ketika mau kondangan atau pesta nikahan pasti pakai baju yang paling anggun dan istimewa. Benak saya berkata "apakah anggapan mereka itu bahwa dirinya istimewa hanya saat-saat tertentu?, Padahal wanita itu selalu istimewa tanpa jeda". 

Dalam Islam kenapa sih wanita harus menutup aurat secara sempurna? Karena wanita itu sangat mulia setiap saat tidak hanya waktu-waktu tertentu saja. 

Islam itu sebenarnya sempurna, saking sempurnannya ada aja yang menghalangi jalannya. Contohnya pemikiran sekularisme dimana agama dipisahkan dari kehidupan, makanya banyak orang yang beranggapan bahwa Allah itu cuman ada di masjid atau kajian. Jadi kalau ke acara kajian pakai kerudung kalau enggak ya enggak pakai. Padahal Allah itu ada dimana-mana, entah berbuat baik, melakukan perintahnya dan menjauhi larangannya Allah Maha Tahu. 

Jadi kesimpulannya, wanita itu istimewa maka jaga dirimu dari pandangan laki-laki yang bukan mahram nya. Tutup aurat secara sempurna. Ibaratnya Allah itu bos dalam kantor, bos memerintahkan untuk mengerjakan tugas sampai lembur pun dikerjakan, kenapa perintah Allah dilalaikan ? Padahal seorang bos hanya bisa mengaji tapi Allah Maha Pemberi Rezeki, bos hanya bisa memuji tapi Allah Maha Pemberi Segalanya. 

Ingatlah ketika Allah yang memerintahkan dan ketika kita laksanakan insyaAllah mendapatkan pahala layaknya beribadah sebab apa aja yang kita lakukan jikalau Allah ridha insyaAllah pahala mengalir dan surga menanti.



Oleh: Indah Setyorini
Aktivis Muslimah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar