Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mantan Artis Terkenal Filipina: Aku Ingin Menjalani Hidupku Sesuai Ajaran Islam


Topswara.com -- Mantan artis Filipina, Roselle Elisabeth, atau yang akrab dipanggil Queenie Sicangso Padilla, bertekad menjalani hidupnya ke depan sesuai ajaran Islam dan sunah Nabi SAW. 

“Akhirnya aku memutuskan ingin menjalani hidupku sesuai ajaran Islam dan sunah Nabi SAW.  Selama hidup dalam ketenaran, aku tidak tenang dan tidak pernah merasa nyaman,” tuturnya dalam video singkat berjudul Menjadi Artis Itu Tidak Seperti yang Kalian Pikirkan, di kanal YouTube Satu Ayat (22/06/2022).

Ia mengakui bahwa setelah memeluk Islam, ia sangat bahagia dengan hidupnya juga merasakan ketenangan. Sebab ia yakin bahwa Allah SWT bersamanya. 

Saat ditanya hal yang membuatnya terinspirasi untuk memutuskan menjadi seorang Muslimah, Queenie menyebutkan bahwa pertama kali ia melihat lslam dari ayahnya. 

Queenie Padilla juga anak dari seorang aktor kenamaan Filiphina, Robinhood Ferdinand Carino Padilla atau yang dikenal Robin Padilla. Robin Padilla telah memeluk Islam terlebih dahulu. Tetapi dengan kesibukan sosok ayah, Queenie tidak mendapatkan penjelasan tentang Islam.

“Awalnya sejak aku berusia delapan tahun dari ayahku. Tetapi aku tidak pernah mengerti apa itu Islam sebenarnya. Aku tidak menyalahkan ayahku sepenuhnya karena ia adalah seorang yang sangat sibuk,” ujarnya. 

Roselle Elisabeth atau Queenie Padilla mengatakan, dorongan dirinya untuk mengikuti Islam selanjutnya adalah ketika melihat ibunya yang tinggal di Australia karena sudah berpisah dengan ayahnya, ternyata juga telah memeluk Islam dan  mengamalkannya. Dorongan itu semakin kuat saat ia berpikir dengan pertanyaan yang diajukan oleh ibunya.

“Saat kamu nanti sudah mati, banyak pertanyaan yang akan datang dalam kuburmu. Apa yang akan kamu jawab jika kamu melakukan yang haram?” imbuhnya. 

Setelah dialog itu, Queenie terus memikirkannya dan bertanya kepada dirinya sendiri tentang semua perbuatan yang selama ini ia lakukan apakah sudah benar. Sejak peristiwa itu, ia katakan mulai tertarik untuk mendalami dan meminta ibunya mengajarkan tentang Islam. 

Lalu Queenie pun tidak ragu untuk mengikuti jejak kedua orangtuanya yang telah memeluk Islam terlebih dahulu. Ia menyatakan sangat bahagia karena merasa menjadi manusia pilihan Allah SWT untuk menjadi seorang Muslimah. 

“Hidupku tersesat dan tidak merasakan ketenangan. Tetapi kini Allah SWT bersamaku dan itu kebahagian luar biasa. Dan Allah memilih siapa yang Dia beri petunjuk. Alhamdulillah, ini adalah berkah untukku karena telah mendapat petunjuk-Nya. Alhamdulillah,” ungkap Queenie. 

Keputusannya untuk menjadi seorang Muslimah didukung penuh oleh kedua orangtuanya. Queenie akhirnya memutuskan untuk meninggalkan profesinya sebagai entertainer. Harta yang ia peroleh dari pekerjaannya sebagai seorang artis, ia habiskan dengan menyumbangkannya ke rumah yatim piatu. 

Setahun setelah memeluk Islam, ia pun mengungkapkan keinginannya untuk menunaik ibadah haji. 

“Keputusan ini kuambil setelah tahun pertama ikut menunaikan ibadah puasa Ramadan. Dan Alhamdulillah, aku bisa melihat Masjid Nabi SAW. Aku sangat emosional dan merasa sangat diberkahi.  Sebuah mimpi yang betul-betul telah jadi kenyataan,” jelasnya. 

Meskipun dalam pelaksanaan ibadah haji pertamanya Queenie mengaku sedikit kecewa karena belum bisa mengunjungi Raudah. Karena menurut informasi yang ia ketahui, saat seseorang berada di taman Raudah, mereka bisa merasakan dekatnya keberadaan Nabi SAW. 

“Saat itu aku belum bisa sampai ke Raudah karena alasan pribadi. Tetapi teman-temanku berkata, insya Allah lain waktu aku akan bisa. Mereka mengatakan bahwa di Raudah akan merasakan betapa dekatnya Nabi SAW. Tentunya aku menunaikan ibadah haji untuk menyempurnakan rukun Islam yang kelima, dan menjalin kedekatan dengan Allah dalam memulai hidupku yang baru,” pungkasnya. [] M. Siregar
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar