Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Amazing Muharram 2021,Teh Devi Membeberkan Pengalamannya sebagai Talent


Topswara.com -- Pemeran Film Amazing Muharram 2021 Cinta Qur’an Foundation Devi Herawati membeberkan pengalamannya sebagai talent dalam event tersebut.

“Itu keren banget. Jadi tidak bosan, jadi terasa nonton film saja. Itu luar biasa banget sih. Jadi menurut aku amazing banget deh,” tutur Teh Devi, sapaan akrabnya kepada Topswara.com, Jumat (17/9/2021).

"Di Amazing Muharram ke-10 ini, kita sebagai peserta, karena di hari H aku ikut dari awal sampai akhir. Aku mengikuti ceritanya, aku pun yang sudah tahu ceritanya pas di hari H itu melihat penayangannya, jadi memang kita diajak dulu dapat ceritanya berdrama dulu begitu ya, kemudian setelah itu kita bertemu dengan ustaz di kasih solusi," imbuhnya.

Menurut Teh Devi, kegiatan Amazing Muharram yang ke-10 sungguh luar biasa. Sebelumnya di Amazing yang ke-7, ke-8, dan ke-9 dia sudah pernah ikuti.

“Memang ke-10 ini yang paling beda dari sebelumnya. Selain memang aku sendiri yang terlibat langsung menjadi talent di dalam yang ke-10 ini, tapi aku pun merasakan sesuatu yang beda. Karena di Amazing 7 dan 8 kegiatannya offline ada di beberapa kota, kegiatannya talk show, terus di akhirnya ada muhasabah,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Amazing Muharram ke-10, sekaligus bertepatan haul (ulang tahun) Cinta Qur’an Foundation yang kesepuluh tahun.

“Aku sih amazing banget pas pertama kali diminta untuk jadi talent, dan dijelaskan konsepnya seperti ini. Karena ini kan sudah hampir dua tahun  kita di rumah dalam kondisi pandemi, kegiatan-kegiatan offline juga terbatas dan sekarang lagi booming kajian online,” ujarnya.

Resah

Teh Devi menjelaskan, sebelumnya tim dari Amazing Muharram sudah melakukan survei, terkait apa yang diresahkan oleh teman-teman yang mau hijrah atau yang sudah hijrah tapi di tengah jalan mengalami futur.

Oleh karena itu menurut Teh Devi, di setiap misi perjalanan dia di Amazing Muharram luar biasa. Misi pertama teman-teman dikuatkan akidahnya (iman) bahwa kita bersandar hanya kepada Allah SWT, di misi kedua bahwa teman-teman mempunyai aturan hidup aturan hidup.

“Jadi memang kita hidup diciptakan oleh Allah, ya ikuti aturan Allah jadi tidak ada aturan yang bisa kita ikuti selain aturan dari Allah, itu sih yang aku rasakan setiap misi-misinya,” tegasnya.

“Di misi ketiga, ketika kita kehilangan sesuatu kita kehilangan harta atau kehilangan apa pun itu, keluarga, nyawa, tapi kalau iman pondasinya sudah kuat, dari Allah dan akan kembali kepada Allah, dan Allah tidak akan menyengsarakan hambanya. Itu yang berkesan buat aku, jadi luar biasa,” tambahnya.

Teh Devi mengatakan, sangat rugi yang tidak ikut Amazing Muharram. Dan bagi yang ikut, masyaallah akan dapat teman dan keluarga baru, ada kelompok-kelompok untuk saling mengingatkan dan didampingi sama mentor. 

“Jadi yang tidak ikut  nyesal banget dan yang ikut manfaatkan kesempatan ini, karena kapan lagi kita bisa dibimbing sama guru-guru hebat. Kita didampingi oleh mentor, dapat teman-teman yang shalih,” ujarnya.

“Kita juga punya tanggung jawab atas adik kita, kakak kita keluarga kita. Ketika memang mereka belum tahu kita sudah tahu, kita punya kewajiban memberi tahu dan berbanggalah ketika kita menjadi seorang pengemban dakwah. Itu kita sedang menjalankan warisan dari Muhammad SAW,” tambahnya.

Harus Ikut

Menurutnya, harus  ikut acara Amazing Muharram Cinta Qur’an yang ke-11 tahun depan. “Jadi yang tahun ini nyesal karena tidak bisa ikutan, atau ikutannya baru setengah-setengah atau ikutnya bolong-bolong, jadi harus banget menanti Amazing Muharram Cinta Qur’an ke-11,” pesannya. 

Menurut Teh Devi, di saat menanti Amazing Muharram, Cinta Qur’an banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang amazing, baik kajian harian, bulanan. 

Menurutnya, untuk kajian Muslimah dipandu oleh Umu Sajjad dan tiap hari Ustaz Fatih Karim isi kajian keislaman di YouTube Cinta Qur'an bersama guru-guru hebat. 

“Jadi masya Allah ya, di sini bukan cuma ilmu yang kita dapat, tapi juga saudara yang mungkin teman-teman sudah rasakan di dalam grup. Merasakan saudara baru, ada yang ingatin shalat, ibadahnya,” terangnya.

Ia menjelaskan, manusia diciptakan bersosialisasi. Jadi tetap harus bersama-sama, harus saling rangkul untuk menjadi lebih baik. Dan hijrah itu bukan gelar. Jadi ketika ada seseorang yang sudah hijrah dari awal tidak menggunakan kerudung kemudian menggunakan kerudung, awalnya kerja di tempat yang riba sekarang tidak kerja lagi di tempat yang riba. 

“Terus ketika kita sudah menyatakan diri kita hijrah dan akan selamanya tetap istiqamah. Jadi hijrah itu bukan gelar,” ujarnya.

Menurut Teh Devi, inilah petualangan yang sesungguhnya. Setelah hijrah itu akan diuji, diuji keistiqamahannya. Devi berpesan buat  teman-teman jangan cuma menantikan Amazing Muharram-nya tapi semua kajian-kajian ilmu. Bukan cuma di Cinta Qur’an tapi di mana pun.

“Teman-teman tetap semangat. Aku rekomendasi banget untuk ikut event dan kajian-kajian yang diadakan sama Cinta Qur’an online. Ada di Cinta Qur’an TV dan nantikan Amazing Muharram ke-11,” pungkasnya. [] Aslan La Asamu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar