Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Malaikat Maut Nampakkan Wujudnya saat Seseorang Sakaratul Maut

Topswara.com -- Founder Syameela Ustaz Oemar Mita, Lc., mengungkapkan malaikat maut akan menampakkan wujud aslinya pada saat seseorang sakaratul maut. 

"Malaikat maut akan menampakkan wujud aslinya pada saat seseorang sakaratul maut," ungkapnya di YouTube Baitusyaakiriin TV, Selasa (06/02/2024). 

Ia menjelaskan, jika orang itu beriman maka malaikat maut akan menampakkan wujud terbaiknya. Sedangkan jika orang tersebut tidak beriman maka malaikat maut akan menampakkan wujud terburuknya. 

Riwayat Imam al Kurtubi ketika ada sebuah kisah dari Nabi Ibrahim berdialog antara malaikat maut degannya. Nabi Ibrahim: "Tunjukkan wajahmu ketika engkau mencabut nyawa orang yang beriman." Malaikat Maut: "Palingankan wajahmu dulu maka nanti akan melihat. Kemudian Nabi Ibrahim memalingkan wajahnya. Setelah memalingkan wajahnya Nabi Ibrahim melihat bagaimana rupa malaikat maut ketika dia mencabut nyawa orang yang beriman." 

Menurut Imam Kurtubi: "Maka dia melihat seorang malaikat maut dalam wujud seorang pemuda yang begitu tampan,berpakaian indah, beraroma harum, dengan penampilan yang sangat menarik." 

"Tentunya malaikat maut berubah-ubah sesuai jenis kelamin, jika yang ajalnya sudah tiba laki-laki maka malaikat maut berwujud tampan, dan jika perempuan maka malaikat maut akan berwujud cantik," ujarnya. 

Dialog berikutnya, Nabi Ibrahim: " Wahai malaikat maut tunjukkan dirimu ketika mencabut nyawa seorang yang kufur dan melakukan kemaksiatan." Malaikat Maut: "Jangan! Jangan Nabi Ibrahim kamu tidak akan kuat." 

"Karena Nabi Ibrahim memintanya, maka malaikat maut meminta untuk memalingkan wajahnya. Seketika malaikat maut mengubah wajahnya dalam versi terburuknya Nabi Ibrahim gemetar dan ketakutan." jelasnya .

Ia menambahkan, seorang nabi yang dijuluki bapak para nabi saja pun merasa ketakutan terhadap wujud malaikat maut versi terburuknya. 

Nabi Ibrahim pun berkata: "Bahwasanya orang yang berkulit hitam, kedua kakinya di bumi, kepalanya dilangit, seburuk-buruknya makhluk dan seburuk-buruknya rupa yang kamu lihat disetiap helai rambutnya ada api. Kalaulah orang kafir mendapatkan balasan dengan melihatmu itu sebenarnya sudah sangat menyakitkan." 

"Terkadang kita menjumpai orang mati dalam keadaan gelisah, melotot, berteriak-teriak sudah pasti ia melihat malaikat dalam versi terburuknya. Sedangkan bagi orang beriman mereka merasakan ketenangan untuk menghadapi sakaratul maut karena telah melihat sosok wajah terbaiknya," tutupnya.[] Indah Setyorini
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar