Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

It Is Time To Be One Ummah

Topswara.com -- Masih ingatkah kita dengan aksi bela Al-Qur'an di Monas? Jutaan umat Islam datang dari berbagai penjuru kota bahkan provinsi. Mereka merasa terpanggil untuk menjadi para pembela dan penolong Islam. Masih ingatkah kita dengan aksi solidaritas bela Palestina? Aksi yang dilakukan hampir di seluruh dunia.

Harapan mereka melakukan aksi hanyalah mengharap ridha Allah SWT serta pahala dan surga-Nya. Sekalipun mereka berbeda madzhab, organisasi, suku dan bahasanya, yang menyatukan mereka adalah keimanan. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-Qur'an surah Ali Imran ayat 103,

وَاعْتَصِمُوْا بِحَبْلِ اللّٰهِ جَمِيْعًا وَّلَا تَفَرَّقُوْا ۖوَاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ اِذْ كُنْتُمْ اَعْدَاۤءً فَاَلَّفَ بَيْنَ قُلُوْبِكُمْ فَاَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِهٖٓ اِخْوَانًاۚ وَكُنْتُمْ عَلٰى شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَاَنْقَذَكُمْ مِّنْهَا ۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمْ اٰيٰتِهٖ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُوْنَ

Dan berpegangteguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk.

Ketika keimanan telah menghujam di dada, lalu menghasilkan tekad baja dan melahirkan semangat membara, maka tak ada yang bisa menghentikan langkah mereka. Ketika persatuan dan ukhuwah telah merekat atas dasar akidah lalu melenyapkan segala unsur pemecah belah dan menjelma menjadi benteng kokoh nan gagah, maka tak ada yang bisa mengalahkan mereka.

Ketika mereka dengan sabar dan istiqamah menolong agama-Nya lalu Allah SWT menolong mereka sebagaimana janji-Nya, maka tak ada yang bisa menghalangi kemenangan mereka. Karena Dialah pemilik jagad raya beserta semua isinya. Dia berkuasa atas segala yang ada, maka kokohkanlah keimanan, kuatkanlah persatuan, lanjutkan perjuangan, teruslah berjuang menolong agama-Nya. Sebab, Allah SWT selalu bersama orang-orang yang ikhlas, sabar, dan istiqamah dalam perjuangan menegakkan agama-Nya.

Setelah Allah SWT melunakkan hati umat ini untuk bersatu dan bangkit membela Al-Qur'an ketika dinistakan, saudara sesama Muslim ketika disiksa, dibantai bahkan hendak digenosidakan, maka lanjutkanlah perjuangan ini untuk menegakkan isi Al-Qur'an. Sebab, Al-Qur'an diturunkan untuk diamalkan dan ditegakkan secara kaffah di bawah institusi Islam.

Hanya daulah khilafah yang mampu mempersatukan umat Islam sedunia. Karena persaudaraan Islam atau ukhuwah islamiyah yang diikat dengan akidah yang sama, yaitu Islam tentu bersifat global tidak lokal. Dalam arti lintas daerah, negara bahkan benua, yakni lintas etnik, suku atau bangsa, bahasa dan lain-lain. 

Ukhuwah islamiyah ini bisa terwujud di bawah sistem pemerintahan yang bersifat global, yang akan menghilangkan sekat-sekat nasionalisme dan negara-negara bangsa yang selama ini menjadi faktor penghalang untuk mewujudkan ukhuwah hakiki yang juga bersifat global.

Kaum Muslim harus menyadari bahwa hanya dengan adanya daulah khilafah masalah Israel bisa diselesaikan dengan tuntas, bukan justru berharap perdamaian kepada PBB. Sebab, PBB juga sedang dikuasai Amerika Serikat.

Daulah khilafah adalah kekuatan politik bagi kaum Muslim, negara yang menjadi perisai kaum Muslim. Rasulullah SAW bersabda,

"Sesungguhnya Al-Imam (khalifah) itu (laksana)perisai, di mana (orang-orang) akan berperang di belakangnya (mendukung) dan berlindung (dari musuh) dengan (kekuasaan)nya."
(HR. Al-Bukhari, Muslim, An-Nasa'i, Abu Dawud dan Ahmad)

Al-Imam an-Nawawi dalam Syarh Shahih Muslim mengatakan,

Imam itu perisai, yakni seperti as-sitr (pelindung), karena Imam (khalifah) menghalangi atau mencegah musuh dari mencelakai kaum Muslim dan mencegah antara manusia satu dengan yang lain untuk saling mencelakai, memelihara kemurnian ajaran Islam, dan manusia berlindung di belakangnya dan mereka tunduk di bawah kekuasaannya.

Untuk menyelesaikan masalah Israel dan Amerika Serikat, khilafah akan menerjunkan pasukan jihad terbaik untuk mengusir Israel dari bumi Palestina. Kekuatan politik khilafah begitu besar hingga tidak ada satupun negara yang sanggup menandinginya sekalipun itu adalah Amerika Serikat.

Khilafah akan menjadi pelindung kaum Muslim dari berbagai ancaman dan serangan yang menimpa umat Islam baik fisik maupun nonfisik. Salah satu bukti kekuatan ini adalah tatkala kehilafahan Abbasiyah telah secara nyata memberikan perlindungan meski hanya seorang perempuan Amuria yang dilecehkan oleh tentara Romawi. Hal ini menjadi wasilah wilayah tersebut dibebaskan oleh daulah khilafah. 

Sudah saatnya kaum Muslimin bersatu berjuang bersama kelompok Islam ideologis yang terbukti istiqamah mengikuti metode dakwah Rasul SAW untuk memperjuangkan kembali hadirnya adalah daulah khilafah, perisai kaum Muslim. []


Oleh: Nabila Zidane
(Jurnalis)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar