Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Empat Ujian Hidup yang Dihadapi Manusia


Topswara.com -- Membahas terkait ujian yang dihadapi manusia dalam kehidupan, Dai Muda dan Influencer Ustaz Felix Siauw membaginya menjadi 4 kategori ujian." Pertama, ujian ilmu. Kedua, ujian wanita. Ketiga, ujian tahta dan keempat, ujian harta," paparnya dalam Channel YouTube Felix Siauw: Bagaimana Cara Menghadapi ujian, Kamis, (20/07/2023). 

Lalu, ia mengatakan di antara keempat ujian itu yang paling berbahaya adalah ujian (fitnah) yang terkait dengan wanita. Karena wanitalah yang menentukan baik tidaknya sebuah negara. 

"Fitnah kedua yang paling besar adalah harta. Maka Rasulullah SAW menyampaikan: "Bukan karena kemiskinan kalian yang aku khawatirkan, bukan pula karena ketidakpunyaan kalian yang aku khawatirkan, yang aku khawatirkan bila besok dunia Allah bukakan untuk kalian kemudian kalian lupa akan akhirat." Begitupula dengan tahta sama dengan harta," jelasnya. 

Lalu ia melanjutkan, ujian (fitrah) yang keempat yaitu fitnah ilmu. Fitnah orang yang berilmu itu sombong dan merendahkan orang lain. 

"Dari semua ujian tersebut, ujian wanita, harta dan ilmu masih bisa saya pahami tetapi kalau ujian tahta sama sekali tidak bisa saya pahami," tungkasnya. 

Oleh karena itu, menurutnya agar kita terhindar dari ujian tersebut kita harus berusaha menjadi orang yang shalih dan mendidik anak-anak kita menjadi shalih agar bisa menghadapi ujian tersebut.[]Emmy
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar