Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sosok di Balik Pemuda Ini Terjun ke Jurnalistik


Topswara.com -- Jurnalis TintaSiyasi.com Rasman mengungkapkan awal mula kisahnya mengenal dunia jurnalistik sejak pertama kali mengikuti pelatihan menulis.

"Awalnya ya ikut pelatihan menulis, lalu diminta Mbak Ika (Ika Mawarningtyas, Pemimpin Redaksi TintaSiyasi.com) ikut kelola media TintaSiyasi.com. Nah, dari situlah mulai kenal dengan dunia jurnalistik," ungkapnya pada TopSwara.com, Selasa (07/12/2021).

"Kemudian ketemu dengan Om Joy (Joko Prasetyo, Pengasuh TintaSiyasi.com), akhirnya dia menawarkan ke kami untuk dilatih menulis berita. Kami pun makin kenal dengan yang namanya dunia jurnalistik sampai sekarang," sambungnya.
 
Berangkat dari pengalaman tersebut, Rasman mengungkap alasannya terjun ke dunia jurnalistik adalah untuk menjadikan opini Islam menjadi opini umum masyarakat. Karena, media dan opini saat ini dikuasai oleh orang-orang kafir dan orang-orang sekuler.

"Nah, sekarang ini kita tahu yang menguasai opini media saat ini adalah orang kafir dan juga orang-orang sekuler. Sehingga sebagai bagian dari orang-orang yang terlibat dalam perjuangan dakwah Islam kaffah, kita tentunya ingin agar opini kita juga menjadi opini umum di tengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, para pengemban dakwah Islam kaffah harus ikut andil agar opini Islam menjadi booming (opini umum) di masyarakat. Dan salah satu cara mewujudkannya adalah melalui dunia jurnalistik.

"Nah, salah satu cara agar opini perjuangan penegakan Islam kaffah itu bisa menjadi booming ya lewat dunia jurnalistik (media). Sehingga kita sebagai pengemban dakwah Islam kaffah tentu harus ikut andil dalam upaya agar opini dakwah Islam kaffah menjadi opini umum di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

"Lewat dunia jurnalistik ini, kita tebarkan terus opini dakwah Islam kaffah (syariah dan khilafah) agar kita bisa memenangkan perang opini. Yang akhirnya ya kita bisa meraih kemenangan Islam lewat nashrullah," pungkasnya.[] Nurichsan 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar