Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pakar Pendidikan Islam Ingatkan Hiburan dan Ilmu Tidak Pernah Sejalan


Topswara.com -- Pakar Parenting dan Pendidikan Islam Ustaz Budi Ashari, Lc. mengingatkan bahwa hiburan dan ilmu tidak pernah sejalan.

“Karena hiburan dan ilmu tidak pernah sejalan. Kalau hiburan tinggi, ilmu jatuh. Ilmu tinggi, hiburan akan jatuh. Itu kaidah sepanjang sejarah,” tuturnya dalam serial Agar Mereka Mencintai Nabi, Sabtu (11/09/2021), di YouTube Budi Ashari Official.

Ustaz Budi menerangkan, seumpama mau membaca tentang Rasul di dalam Sirah Nabawiyah, maka penuh perjuangan. “Betul ya? Mata untuk melihat, memahami, kesabaran, itu perlu perjuangan,” ujarnya. 

“Tapi kalau kita nonton TV, dunia hiburan di TV umpamanya, itu enggak perlu perjuangan. Sambil leyeh-leyeh aja, nyender ya kan, sambil ngunyah kacang,” katanya.

Ia mengingatkan, bagaimana akan berharap mencintai Rasul melalui membaca buku-buku sejarah beliau, sementara hiburan diumbar.

“Nah, untuk itulah, maka harus kita bersihkan. Kalau kita mau cintai, ya harus dibersihkan. Yang memang tidak sejalan dengan Al-Qur’an, ya harus dibersihkan,” pungkasnya.[] Reni Tri Yuli Setiawati
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar