Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UFK: Jangan Remehkan Amal Sekecil Apa pun


Topswara.com -- Founder Cinta Qur'an Ustaz Fatih Karim (UFK) mengingatkan, jangan meremehkan amal sekecil apa pun.

"Jangan meremehkan amal sekecil apa pun," tuturnya dalam kajian live akun Instagram @fatihkarim, Sabtu (1/5/2021).

Walaupun menurutnya, hanya sekadar memberikan makanan kepada kucing liar, burung, hewan, jangan diremehkan.

"Karena kita tidak sama sekali mengerti, tidak pernah tahu amal-amal mana yang diterima Allah. Amal-amal mana di antara amal-amal kita yang menjadi amal shalih, kita enggak tahu," bebernya.

Sekecil apa pun amal shalih, bahkan Nabi mengingatkan kita bahwa bersedekah itu bisa menyelamatkan kita dari api neraka walaupun hanya sebutir kurma.

"Bayangin, kalau memberikan kurma sebutir saja bisa menyelamatkan kita dari api neraka, apalagi kalau kita ngasihnya satu dus. Apalagi kita ngasihnya satu truk?" tanyanya.

Ia memaparkan, jika ada kesempatan shalat dhuha, maka shalat dhuha. Ada kesempatan shalat istikharah, maka shalat istikharah. Ada kesempatan untuk shalat tahiyatul masjid, maka shalat tahiyatul masjid. Pokoknya ada kesempatan apa saja ambil,  jangan disia-siakan.

"Apa pun yang diperlukan karena itu akan mengisi ransel-ransel kita, karena perjalanan kita akan panjang menuju Allah," ujarnya.

Ustaz Fatih mengungkap, hidup di dunia ini cuma 60-70 tahun, enggak terasa, cepat sekali. Ramadhan 30 hari itu kayak seminggu. 60-70 tahun itu sebentar banget kan. Enggak terasa Ramadhan akan pergi meninggalkan kita.

"60-70 tahun itu pendek, nanti ada perjalanan alam kubur lagi, di alam kubur sampai kiamat tiba. Dan itu juga enggak terasa. Masuk kita ke alam yaumul mahsyar itu perjalanannya lebih panjang," katanya.

Ustaz Fatih melanjutkan, lima puluh ribu tahun di sana (yaumil mahsyar). Kemudian dari lima puluh ribu tahun, kita melintas asyirat, kita disana merasakan betul-betul apa yang Allah janjikan di dalam Al-Qur'an.

"Masya Allah luar biasa, sekecil apa pun kebaikan kita, jangan dipilih-pilih. Pokoknya amal apa saja walaupun kecil. Kata Nabi, walaupun hanya sekadar mengambil jarum yang jatuh atau duri yang ada di jalan ambil, karena sekecil apa pun dapat balasan," paparnya.

Ustaz Fatih mengungkapkan, kebaikan sekecil apa pun dibalas, kejahatan sekecil apa pun dibalas. "Jangan ada meremehkan amal sekecil apa pun, bahkan hanya dengan senyuman," pungkasnya. [] Munamah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar