Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tanggapi Seragam Jilbab, Dosol Uniol 4.0 Diponorogo: Islam Mampu Menjaga Kehormatan Perempuan



Topswara.com-- Menanggapi kontroversi seragam jilbab yang ramai dibicarakan publik, Dosen Online (Dosol) Uniol 4.0 Diponorogo, Ika Mawarningtyas menilai Islam mampu menjaga kehormatan perempuan.

"Islam melalui syariat yang diterapkan secara kaffah dalam bingkai negara mampu menciptakan kondisi yang menjaga kehormatan perempuan,” ungkapnya dalam Kuliah Online WhatsApp Group Uniol 4.0 Diponorogo, Rabu (03/02/2021)

Ia mengutip pernyataan Syaikh Atha yang menjelaskan di masa kekhilafahan semua perempuan mengenakan jilbab baik Muslimah maupun non Muslimah, "sebagian kampung yang di situ ada wanita muslimah dan non-muslimah, pakaian mereka tidak bisa dibedakan."

Fakta yang ia ungkapkan, berjilbab selain menjaga perempuan juga membuat kaum adam lebih menundukkan pandangannya. Karena tidak dipungkiri, dipertontonkannya aurat perempuan ini menjadi pemicu bangkitnya naluri seksual yang berpotensi menimbulkan kejahatan jika tidak dipenuhi sesuai syariat Islam, imbuhnya.

“Sebagai bangsa yang berkemanusiaan yang adil dan beradab, seyogyanya mencampakkan peradaban kufur kapitalisme demokrasi dan menerapkan syariat Islam. Karena hanya dengan Islam, mampu memanusiakan manusia menjadi manusia beradab,” pungkasnya. [] Alfia Purwanti

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar