Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jika Relasi Laki-Laki dan Wanita Rusak, Hancurlah Peradaban


Topswara.com -- Kalau hubungan laki-laki dan perempuan sudah hancur, hancur pula peradaban. Maka dalam Al-Qur’an sederhana sekali dikatakan orang-orang yang merusak bumi ini dikatakan “liyufsida fiiha” dia merusak bumi dengan cara apa, “lyuhlikal harf annasl” perusak ladang tanaman dan merusak tanamannya sendiri. Dan ternyata ladang pertanaman yang dimaksud itu siapa, “nisaa ukum harsulakum” dikatakan di dalam Al-Qur’an perempuan-perempuan itu seperti ladang pertanaman. Hal itu dikatakan Dai Muda Ustaz Felix Siauw dalam podcast Felix Siauw VS Deddy Corbuzier, Siapa Yang Radikal Ini! Selasa (12/12/2023) di kanal YouTube Close The Door Podcast. 

Felix menjelaskan bahwa laki-laki dan perempuan itu ibarat create stabilty, mereka create provide, provide terhadap anak, anak yang tumbuh disitu. Dan laki-laki seperti mebawa benih. Dan kenyataan dalam keluarga seperti itu bahwa laki-laki mebawa benih dan perempuan seperti ladang pertanaman. Itu di dalam Al-Qur’an, maka kalau ladang sudah dirusak, tanamannya dirusak maka rusaklah semua kehidupan peradaban

"Satu kemudian yang harus disuarakan adalah tentang gender, tentang LGBT dan seterusnya, kita kasih tahu sebenarnya ini bukan perkara kecil tetapi perkara besar. Ketika mereka benar-benar sudah masif, maka yang kita lakukan adalah sesuatu yang berbeda. Memang mau efektif untuk menghilangkan itu. LGBT itu enggak perlu dikasih panggung. Karena mereka sendiri sudah mencari panggung, dan sudah dikasih banyak panggung. Tetapi harus mengkritik itu atau kita bisa memperbaiki tanpa memberi mereka panggung," ujarnya. 

"Satu kemudian yang harus disuarakan adalah tentang gender, tentang LGBT dan seterusnya, kita kasih tahu sebenarnya ini bukan perkara kecil tapi perkara besar. Ketika mereka benar-benar sudah masif, maka yang kita lakukan adalah sesuatu yang berbeda. Memang mau efektif untuk menghilangkan itu. 

Karena kalau masalah ide, kata Felix, semua bisa dibicarakan, tetapi kalau tentang manusia kita semua sepakat bahwa manusia punya hak dasar untuk dihormati. Trans banking lebih bermasalah yang cowok lalu ngaku cewek itu ngeri juga. Ada satu lagi yang menarik dari seorang cewek, dia bilang, bagaimana kalau seandainya mempunyai kelamin, tidak menjadikanmu sesuatu tetapi membuang kelaminmu menjadikanmu sesuatu!. "Aneh dan absurd menurut saya," pungkasnya. []Tari Handrianingsih
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar