Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Viral Jalur Sensasi versus Prestasi


Topswara.com -- PROBOLINGGO- Komunitas Hijrah Muslimah Smart with Islam Leces kembali mengadakan Majelis Taklim Remaja Muslimah. Acara yang dilaksanakan pagi hari, pukul 08.45 wib, di kediaman Kak Yasmin, Probolinggo
(10/09/2023).

Majelis ilmu ini dipandu oleh Kak Azizah sebagai hostnya, dan dilanjutkan dengan tilawah Al Qur'an Surat Al-Bararah : 26, oleh Kak Naisila dan Kak Nabila. Acara yang ditunggu-tunggu adalah penyampaian materi oleh Kak Illa. 

Ngobrol santai kali ini dihadiri kurang lebih 25 remaja yang bersemangat dan kreatif. Kak Illa menjelaskan sebagai manusia pasti memiliki keinginan untuk dikenal banyak orang. Tentu ingin eksis, viral dan terkenal. Namun, banyak juga malah melakukan sesuatu yang seharusnya tidak kita lakukan. Hanya karena ingin dikenal agar viral.

Sebagai seorang muslim, kita punya cara pandang yang unik, tidak serta merta ikut-ikutan apa saja yang viral saat ini. Apalagi membuat konten yang unfaedah, tentunya kita akan berhati-hati dalam membut konten. Karena kita akan diminta pertanggungjawabannya atas konten kita kelak diakherat. 

Jadi sebagai seorang muslim harus pandai dan teliti dalam membuat konten agar bermanfaat bagi orang lain.

Kak Illa juga menyampaikan karena malu kita mulia. Dalam Islam rasa malu berhubungan erat dengan keimanan kita. Islam meminta kita agar menjadikan rasa malu sebagai penghisap setiap perbuatan.

Para peserta begitu antusias menyimak pemaparan materi ini. Selanjutnya pemateri menyampaikan prestasi pemuda pada jaman nabi seperti Usamah bin zaid panglima perang termuda, Zaid bin Tsabit pemuda cerdas penerjemah Rasulullah, dan Abdullah bin Abbas salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang "gila" ilmu pengetahuan.

Sebagai penutup, Kak Illa mengajak kita untuk merangkai tujuan hidup. Tujuan hidup kita ini yang akan menjadi landasan apa yang kita lakukan. Seperti darimana kita berasal, apa tujuan kita hidup di dunia, dan kemana setelah kita mati.

Waktu telah beranjak siang ditengah cuaca terik, Kak Illa dan Kak Azizah mengajak peserta ngobrol santai untuk berdiskusi. Meskipun cuaca panas menyeruak, para peserta masih tetap antusias. Mereka juga diberi camilan sate seafood party agar semakin semangat.

Selanjutnya, acara ditutup oleh doa yang dilantunkan oleh Kak Sela. Kita semua berharap semoga acara ini mendapat keberkahan dari Allah dan diberikan ilmu yang bermanfaat agar bisa kita amalkan sebagai bekal dunia dan akhirat kita.


Azizah Sukma
Aktivis Muslimah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar