Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Begini Tips Dekat dengan Al-Qur’an


Topswara.com -- Founder Cinta Qur’an Ustaz Fatih Karim mengungkapkan tips dekat dengan Al-Qur’an. “Pertama, menjadikan Al-Qur’an sebagai imam,” ungkapnya dalam Ustaz Fatih Karim: Amzing Muharram, senin (8/08/2022) di YouTube Masjid Raya Al Falah.

Ia mengatakan bahwa yang dimaksud menjadikan Al-Qur’an sebagai imam, yakni Al-Qur’an harus senantiasa diikuti.

“Maksudnya menjadikan Al-Qur’an sebagai imam adalah Al-Qur’an harus diikuti, kalau imam rukuk, berarti kita juga harus rukuk, kalau Al-Qur’an bilang jangan riba, maka jangan dilakukan,” katanya.

Ustaz Fatih sapaan akrabnya menambahkan, Al-Qur’an adalah petunjuk bagi umat Muslim, maka jangan berpaling dari-Al Qur’an. Jika berpaling dari Al-Qur’an, maka akan sempit hidupnya.
Sebagaimana ia mengutip firman Allah SWT,
وَمَنْ أَعْرَضَ عَنْ ذِكْرِي فَإِنَّ لَهُ مَعِيشَةً ضَنْكًا وَنَحْشُرُهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَعْمَىٰ

“Siapa yang berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya kehidupan yang sempit. Kami akan mengumpulkannya pada hari Kiamat dalam keadaan buta.”

Ia mengungkapkan kesedihan melihat banyak transaksi pinjol (pinjaman online) yang transaksinya mencapai 5 triliun rupiah, dan erat dengan riba.

“Saya sedih melihat banyak yang terlibat transaksi pinjol yang transaksinya mencapai 5 triliun rupiah. Pinjol itu berbunga, bunga itu riba. Riba itu dosa besar. Satu perak riba, setara dengan 36 kali zina,” ungkapnya.

Kedua, agar dekat dengan Al-Qur’an, maka harus membaca Al-Qur’an dan mengamalkannya. Ia membacakan hadis  Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam yang diriwayatkan oleh Muslim, “Bacalah Al-Qur’an, karena sesungguhnya ia akan menjadi syafaat bagi para pembacanya di hari kiamat.”

Ketiga, berkontribusi dengan Al-Qur’an. Ia mengungkapkan banyak sekali saudara kita di pedalaman yang belum bisa sama sekali membaca Al-Qur’an.

“Banyak sekali saudara kita yang sampai saat ini belum bisa membaca Al-Qur’an. Kita sudah menjelajah ke beberapa wilayah di pedalaman, dan menjumpai banyak yang belum bisa membaca Al-Qur’an.” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak kaum Muslim menjadi bagian yang dapat berkontribusi dalam menghapuskan buta Al-Qur’an di seluruh pelosok negeri.

“Bagi yang mau ikut berkontribusi dengan Al-Qur’an, boleh menyalurkan donasinya kepada tim kami, insya Allah akan digunakan untuk memberantas buta baca Al-Qur’an di seluruh pelosok negeri,” ajaknya.

“Ketika mereka bisa membaca Al-Qur’an, maka mereka akan terus membaca, dan kita akan menikmati pahala yang mengalir, tanpa mengurangi pahala yang membaca. Untuk itu, dekatlah dengan Al-Qur’an, maka kita akan menjadi umat yang terbaik,” pungkasnya.[] Mustaqfiroh
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar